Kamis, 08 September 2011

Terapi Jus Buah dan Sayuran

Makanan yang kita makan sehari-hari bisa tercermin dari wajah dan tubuh kita, Anda percaya?
Makanan yang dipilih dan diatur dengan baik bisa memenuhi kebutuhan tubuh, tetapi makanan yang semata-mata dikonsumsi atas dasar selera tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Oleh karena itu, pola makan sehari-hari harus tersusun dari berbagai unsur seperti vitamin, gizi, dan mineral. Makanan yang ideal adalah buah dan sayuran yang tidak diolah seperti sari buah atau jus atau makanan alami. Buah dan sayuran dikenal sebagai sumber nutrisi alami bagi kesehatan tubuh dan juga bermanfaat untuk membantu mengobati berbagai penyakit.
Makanan segar berupa jus buah dan sayuran terbukti membantu mencegah penuaan dan menjaga keremajaan tubuh. Jus buah dan sayuran diyakini berkhasiat mencegah dan mengobati aneka penyakit, mampu membersihkan darah dan mengeluarkan elemen-elemen racun yang terkumpul dalam sel tubuh. Terapi jus bisa digunakan sebagai alternatif pencegahan dan penyembuhan penyakit. Berikut beberapa informasi mengenai manfaat aneka jus buah. Semoga bermanfaat :)


Sebelum mencoba aneka jus buah dan sayuran perlu diingat bahwa cara membuat jus yang benar adalah jus hendaknya langsung diminum setelah dibuat. Tidak disarankan membuat jus untuk disimpan. Pengawetan atau penyimpanan jus akan menghilangkan sebagian besar vitamin-vitamin alami yang terdapat dalam jus.
Jika jus dikonsumsi untuk kesehatan atau penyembuhan penyakit, maka jus tidak boleh ditambah gula atau garam. Untuk menambah rasa, bisa mencampur jus dengan jus lain yang rasanya lebih enak dan segar. 
Bahan yang akan dibuat jus harus benar-benar segar. Bahan yang akan dibuat jus harus dicuci hingga bersih baru diiris-iris. Jika kulitnya tidak keras dan dapat dimakan sebaiknya buah tidak dikupas karena kulit buah banyak mengandung vitamin. Setelah bahan diiris segera masukkan dalam juicer. Juicer adalah alat yang paling baik untuk membuat jus karena dapat menghaluskan serat dan kulit buah dan sayuran. Secara manual jus dibuat dengan cara memeras dan melumatkan bahan (bila tidak memiliki juicer).
Info selengkapnya klik halaman INFO SEHAT :)
http://resep-resepcantiksehat.blogspot.com/p/info-sehat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar